Resep AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang Menggugah Selera

AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅

Anda sedang mencari inspirasi Resep AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang Enak Banget yang unik?, Resep AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang dapat Anda jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Resep aslinya dari bunda Xander's Kitchen

Tetep semangat #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅:

  1. ☀️ Bahan Utama
  2. 1/2 kg ayam
  3. ☀️ Bumbu Halus
  4. 2 bh cabe rawit (buang bijinya)
  5. 2 bh kemiri
  6. 1 ruas kunir
  7. 1/2 sdm terasi
  8. 1/2 sdm ketumbar
  9. 1/2 sdm merica
  10. 1 1/2 sdm garam
  11. 1/4 sdm penyedap rasa
  12. 1/4 sdm kaldu bubuk
  13. ☀️ Bumbu yang diiris Lembut
  14. 8 siung bawang merah
  15. 3 siung bawang putih
  16. 1 ruas jahe
  17. 1 ruas lengkuas
  18. Sedikit kencur
  19. 1 ruas kunir
  20. 1 bh sereh (geprek)

Cara membuat AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅

  1. Siapkan bumbu halus dan bumbu diiris lembut
  2. Panaskan minyak
    Masukkan semua bumbu, masak hingga tanak
  3. Setelah tanak, masukkan ayam, aduk hingga rata, tambahkan garam dan gula, aduk kembali

    Tambahkan air, masak dg api kecil sampai ayam matang
  4. Kalau resep aslinya, waktu ayam sdh masak, airnya jg sdh menyusut sebenarnya sdh bisa di makan

    Berhubung cabenya saya kurangi jadinya warnanya kurang "ON"

    Jadilah saya goreng lagi dengan minyak sesedikit mungkin, setelah itu saya aduk lagi ke sisa bumbu, masak sebentar, lalu tiriskan

    Alhamdulillah AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya sdh jadi 😋

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat AYAM GORENG BUMBU BETUTU ala saya 😅 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel